10 Wanita Pesepakbola Terkaya

Cepat Berkembang Walau Masih Jauh

Sepak bola wanita adalah salah satu olahraga yang paling cepat berkembang.

Penonton TV yang besar sekarang menonton pertandingan terbesar, basis penggemarnya meningkat, dan banyak pemain wanita sekarang menjadi bintang di seluruh dunia, diakui karena keterampilan tertinggi mereka di lapangan dan karena menjadi panutan di luarnya.

Namun, tentu saja masih ada perbedaan yang tidak adil antara permainan pria dan wanita – dengan gaji yang paling besar.

Untuk melihat berapa gaji pemain sepak bola wanita terkaya per tahun, serta bagaimana gaji mereka dibandingkan dengan pemain pria berpenghasilan tertinggi, lihat di bawah ini…

10. Christine Sinclair – Gaji $380,000

Di tempat kesepuluh dalam daftar adalah Christine Sinclair, penyerang Kanada yang telah terpilih sebagai Pemain Sepak Bola Kanada Tahun Ini tidak kurang dari 14 kali, menang terakhir pada 2018.

Dia bermain untuk Portland Thorns sejak 2013, mencatatkan lebih dari 130 penampilan, ditambah dia telah bermain lebih dari 290 kali untuk negaranya.

Terlepas dari kesuksesan besar dan bakatnya yang jelas, Sinclair hanya menghasilkan $380.000 per tahun – itu 63x lebih rendah dari David De Gea, pesepakbola pria dengan bayaran tertinggi kesepuluh, yang memiliki gaji $24 juta per tahun.

9. Wendie Renard – Gaji $392.000

Berikutnya dalam daftar adalah Wendie Renard, pemain pertahanan Prancis dan kapten Olympique Lyonnais.

Dia memenangkan 14 gelar liga di Prancis, serta tujuh Piala Eropa. Renard telah bermain lebih dari 120 kali untuk Prancis dan juga kapten tim nasional.

Terlepas dari daftar yang mengesankan ini, dia membawa pulang upah senilai $392.000 per tahun dari klub domestiknya, yang jauh lebih rendah daripada pesepakbola pria dengan bayaran tertinggi malam itu.

Robert Lewandowski menghasilkan $24 juta per tahun – 61x lebih banyak dari Renard.

8. Amandine Henry – Gaji $394.500

Di tempat kedelapan adalah pemain Prancis lain yang juga bermain untuk Olympique Lyonnaise.

Amandine Henry adalah gelandang bertahan yang pindah ke Lyon pada 2018 – klub yang juga ia bela dari 2007 hingga 2016.

Dia memiliki lebih dari 90 caps untuk Prancis, dan dia telah bermain untuk tim nasional di berbagai level, dari U17 hingga tim senior.

Henry mendapatkan gaji $394.500 per tahun dari Lyon.

Pemain pria berpenghasilan tertinggi kedelapan adalah pemain Liverpool Mo Salah, yang menghasilkan $24 juta, yang 61x jumlah yang diperoleh Henry.

7. Marta – Gaji $400,000

Berikutnya dalam daftar adalah salah satu pemain sepak bola wanita terhebat sepanjang masa – Marta.

Penyerang Brasil ini telah bermain lebih dari 150 kali untuk negaranya, mencetak lebih dari 100 gol dalam prosesnya. Dia telah bermain untuk banyak klub dalam karirnya, tetapi sekarang muncul untuk Orlando Pride di NWSL.

Marta memiliki gaji $400.000 per tahun di Orlando.

Pemain pria berpenghasilan tertinggi ketujuh adalah Paul Pogba, yang menghasilkan $28 juta per tahun di Manchester United, 70x lebih banyak dari yang dibawa pulang oleh Marta.

6. Ada Hegerberg – Gaji $425.000

Ada Hegerberg, seorang striker untuk tim Olympique Lyonnaise, adalah pemain sepak bola wanita dengan bayaran tertinggi keenam di dunia.

Hegerberg juga merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions Wanita UEFA, memiliki lebih dari 65 caps untuk Norwegia dan telah mencetak 38 gol internasional.

Ketika datang ke paket gaji Hegerberg, dia menghasilkan $ 425.000 per tahun di Lyon.

Pemain pria berpenghasilan tertinggi keenam adalah Paul Pogba, yang memiliki gaji $ 28 juta per tahun, yang 66x lebih banyak dari penghasilan Hegerberg.

5. Julie Ertz – Gaji $430.000

Selanjutnya adalah Julie Ertz, yang bermain untuk Chicago Red Stars, serta Amerika Serikat.

Pada saat penulisan, pemain berusia 28 tahun itu telah memiliki 108 penampilan dan mencetak 20 gol untuk AS. Dia juga memenangkan dua Piala Dunia dan dinobatkan sebagai Pemain Sepak Bola Wanita AS Tahun Ini pada tahun 2015.

Ertz mendapatkan gaji $430.000 per tahun di Chicago.

Pemain pria dengan bayaran tertinggi kelima di dunia adalah Kylian Mbappe dari PSG, yang menghasilkan $28 juta per tahun, 65x lipat dari gaji Ertz.

4. Megan Rapinoe – Gaji $447.000

Megan Rapinoe adalah salah satu pemain paling terkenal di dunia.

Pemain internasional AS telah bermain 173 kali untuk negaranya, mencetak 57 kali dan memenangkan dua Piala Dunia.

Dia bermain untuk OL Reign, setelah menandatangani kontrak dengan mereka pada tahun 2013. Dia memenangkan Sepatu Emas dan Bola Emas di Piala Dunia Wanita 2019.

Rapinoe menghasilkan $447.000 per tahun bermain untuk OL Reign.

Sebagai perbandingan, pemain pria dengan penghasilan tertinggi keempat, Andres Iniesta, menghasilkan $30 juta per tahun bermain di Jepang, 64x lebih banyak dari Rapinoe.

3. Alex Morgan – Gaji $450,000

pesepakbola wanita alex morgan

Pemain sepak bola wanita dengan bayaran tertinggi ketiga di dunia adalah Alex Morgan, yang baru-baru ini pindah kembali ke Orlando Pride setelah bermain sebentar di Inggris bersama Tottenham Hotspur.

Dia telah bermain 173 kali untuk AS, mencetak 108 gol sejauh ini, dan telah memenangkan Piala Dunia dua kali, dipilih sebagai anggota Dream Team pada kedua kesempatan tersebut. Saat ini, Morgan menghasilkan $ 450.000 setahun di Orlando.

Pemain sepak bola pria dengan bayaran tertinggi ketiga adalah Cristiano Ronaldo, yang menghasilkan $70 juta per tahun di Juventus – 156x lebih banyak dari penghasilan Morgan.

2. Samantha Kerr – Gaji $500,000

Sam Kerr adalah bintang sepak bola wanita dengan bayaran tertinggi kedua di dunia.

Penyerang Australia saat ini bermain untuk Chelsea, setelah pindah ke sana pada 2019.

Dia juga pemain internasional Australia dengan 88 caps dan 42 gol. Dia telah bermain di tiga Piala Dunia, serta di dua Olimpiade.

Saat ini, Kerr mendapatkan gaji $500.000 per tahun di Chelsea. T

pesepakbola pria dengan bayaran tertinggi kedua di dunia adalah Neymar, yang menghasilkan $78 juta per tahun, yang 156x lebih banyak dari Kerr.

1. Carli Lloyd – Gaji $518,000

Pesepakbola wanita dengan bayaran tertinggi di dunia adalah Carli Lloyd.

Pada saat penulisan, Lloyd telah memainkan 299 kali yang luar biasa untuk tim nasional AS, mencetak 124 gol dalam prosesnya.

Dia memenangkan dua Piala Dunia dan dua medali emas Olimpiade. Dia saat ini bermain untuk Sky Blue FC di NWSL.

Lloyd mendapatkan gaji $518,000 per tahun di Sky Blue FC.

Pesepakbola pria dengan bayaran tertinggi di dunia adalah Lionel Messi, yang menghasilkan $92 juta per tahun di Barcelona, ​​​​yang 178x lebih banyak dari pendapatan Lloyd.

Gaji yang Tidak Setara

Sementara sepak bola wanita semakin populer, gaji para pemain tidak mencerminkan hal ini.

Seperti yang telah kita lihat di artikel ini, perbedaan gaji antara pemain pria dan wanita tidak dapat dipercaya. Pemain wanita berpenghasilan tertinggi bahkan tidak dibayar sebagian kecil dari apa yang diperoleh pemain pria dengan bayaran terendah.

Kesetaraan masih harus menempuh jalan yang panjang…

10 Pemain Sepakbola Terkaya di Dunia

Dibayar Mahal

Suka atau benci mereka, tidak ada yang bisa menghindari fakta bahwa pemain sepak bola terbaik dibayar dengan jumlah yang sangat besar. Tambahkan penawaran sponsor ke dalam campuran dan Anda memiliki pemain yang memiliki kekayaan senilai puluhan juta, atau bahkan lebih.

Lihat di bawah untuk mengetahui pemain mana yang saat ini memiliki rekening bank terbesar di tahun 2021.

10. Willian – $75 Juta

Kita mulai dengan Willian. Pemain asal Brasil itu menghabiskan sebagian besar karirnya bersama Chelsea, sebelum melompat melintasi London untuk bergabung dengan Arsenal.

Segalanya tidak berjalan dengan baik di Emirates, dengan Willian kembali ke klub pertamanya, Corinthians, setelah hanya satu musim di London utara.

Willian mendapatkan sebagian besar uangnya melalui kontrak Liga Premier yang menguntungkan. Faktanya, dia mendapatkan begitu banyak sehingga dia mampu untuk mengakhiri kontraknya di Arsenal, kehilangan kesempatan untuk mendapatkan £ 20 juta dalam prosesnya.

Dia juga memperoleh jumlah yang signifikan dari kesepakatan sponsor, termasuk kontrak delapan tahun yang ditandatangani dengan Nike pada tahun 2014.

9. Sergio Ramos – $80 Juta

Selanjutnya adalah Sergio Ramos, pemain yang secara luas dianggap sebagai salah satu bek terbaik sepanjang masa.

Sebagian besar karirnya dihabiskan dengan Real Madrid, di mana ia membuat 469 penampilan, tetapi ia pindah ke PSG pada tahun 2021.

Kontraknya di Prancis diduga bernilai €10,5 juta ($12,4 juta) setahun, yang akan membantu saldo banknya meningkat lebih jauh selama waktunya di Paris.

Dia juga memiliki banyak kesepakatan sponsor, termasuk kontrak yang menguntungkan dengan Adidas, yang ditandatangani pada tahun 2021 setelah 10 tahun bersekutu dengan Nike.

8. Andrés Iniesta – $86 Juta

Andrés Iniesta dipandang oleh banyak orang sebagai salah satu gelandang terbaik dunia yang pernah ada.

Dia melakukan debutnya untuk Barcelona B pada tahun 2001, sebelum mewakili tim utama sebanyak 442 kali.

Pada akhirnya Iniesta meninggalkan Camp Nou pada tahun 2018, menuju ke Jepang untuk bergabung dengan Vissel Kobe, di mana dia telah membuat 76 penampilan.

Seperti semua nama lain dalam daftar ini, Iniesta telah mendapatkan uang dari kontrak yang menguntungkan dan kesepakatan sponsor.

Iniesta muncul pada iklan Nike yang populer, bersama dengan pemain lain seperti Ronaldo dan Neymar, dan saat ini memiliki kesepakatan dengan ASICS.

7. Zlatan Ibrahimovic – $90 Juta

Selanjutnya: Zlatan!

Dia telah menjadi salah satu striker paling menarik di dunia selama 15 tahun terakhir, dan tidak ada yang tahu ini lebih dari Zlatan sendiri.

Dia bermain untuk tim di seluruh dunia, termasuk Barcelona, ​​​​Manchester United dan PSG, dan sekarang bermain untuk AC Milan.

Meski berusia 39 tahun, Zlatan masih menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di AC Milan, dengan penghasilan €7 juta ($8,3 juta) per tahun. Dia telah bekerja dengan merek seperti Nike, Volvo dan Nivea, yang semakin meningkatkan kekayaannya.

6. Gareth Bale – $90 Juta

Gareth Bale muncul ke panggung dunia saat dia masih bermain di Tottenham, dia menerangi Liga Premier dan dia kembali memenangkan Pemain Terbaik PFA Tahun 2011 dan 2013.

Dia kemudian pindah ke Real Madrid, di mana dia tetap, meskipun dia menghabiskan satu musim kembali dengan Spurs di musim 2020/21.

Selain menjadi pemain terkaya keenam di dunia, dia juga pemain dengan gaji tertinggi keenam, berpenghasilan hampir $700.000 seminggu di Madrid.

Dia memiliki beberapa kesepakatan dukungan, ditambah biaya $185.000 per pos sponsor di Instagram pada tahun 2018.

5. Eden Hazard – $100 Juta

Pemain Belgia Eden Hazard muncul di Lille, membuat dirinya pindah ke Chelsea pada tahun 2012.

Dia tetap di sana hingga 2019, ketika dia pindah ke Real Madrid. Dia telah berjuang di ibukota Spanyol, dengan sebagian besar waktunya di sana terhambat oleh cedera.

Hazard dilaporkan menghasilkan sekitar $27,5 juta per tahun di Real Madrid. Sebelum ini, saat di Chelsea, ia menghasilkan sekitar $19 juta per tahun.

Dia memiliki berbagai kesepakatan sponsor, termasuk satu dengan Nike.

4. Alexandre Pato – $145 Juta

Banyak yang mungkin terkejut menemukan Alexandre Pato di daftar ini. Lagi pula, dia tidak pernah mencapai ketinggian pemain lain yang terdaftar, jauh dari potensinya.

Dia menghabiskan sebagian besar karirnya di AC Milan, sebelum menghabiskan waktu di banyak klub lain. Dia sekarang bermain untuk Orlando City di MLS.

Hebatnya, Orlando City hanya membayar Pato sekitar $200.000 per bulan.

Namun, dia memiliki kontrak yang menguntungkan di masa lalu, termasuk di China, ditambah dia adalah sosok populer di Brasil, dengan banyak dukungan.

3. Neymar – $185 Juta

Selanjutnya adalah pemain Brasil lainnya: Neymar.

Dia adalah subjek transfer paling berharga sepanjang masa ketika PSG mengeluarkan uang untuk membawanya ke Paris dalam kesepakatan senilai € 222 juta ($ 261,5 juta).

Sebelum menuju ke Prancis, dia adalah bagian penting dari serangan Barcelona, ​​​​bersama Lionel Messi dan Luis Suarez.

Seperti yang Anda duga, Neymar menerima gaji besar di PSG, membawa pulang sekitar $ 42,5 juta per tahun, yaitu sekitar $ 817.000 per minggu.

Sponsor juga berlimpah, dengan pemain Brasil itu memiliki kesepakatan dengan Puma, Red Bull, dan banyak lagi. Jumlah sponsorship ini sekitar $25 juta per tahun.

2. Lionel Messi – $400 Juta

Di nomor dua dalam daftar pemain sepak bola terkaya adalah Lionel Messi. Dia menghabiskan sebagian besar karirnya di Camp Nou, menjadi ikon bagi penggemar Barcelona.

Namun, ia beralih tim tahun ini, menuju ke PSG untuk bergabung dengan Neymar. Dia dilihat oleh banyak orang sebagai pemain terhebat sepanjang masa, meskipun pemain nomor satu dalam daftar ini mungkin membantahnya.

Lionel Messi adalah bintang sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia, dilaporkan dibayar sekitar $859.000 per minggu. Dia juga mengantongi biaya penandatanganan $ 29,5 ketika pindah ke PSG.

Seperti yang Anda duga, merek berteriak-teriak untuk dikaitkan dengan Messi, dan dia memiliki kesepakatan dengan Adidas, Pepsi, dan banyak lagi.

1. Cristiano Ronaldo – $500 Juta

Di bagian atas daftar adalah Cristiano Ronaldo – seorang pria yang menyaingi Messi untuk tag pemain terhebat yang pernah ada.

Dia baru-baru ini kembali secara emosional ke Manchester United, di mana dia pertama kali muncul, setelah menghabiskan waktu di Real Madrid dan Juventus.

Saat ini, Ronaldo menghasilkan sekitar £500.000 ($691.000) per minggu di Inggris – angka yang dilihat banyak penggemar.

Seiring dengan Messi, dia adalah sosok yang paling berharga dalam sepak bola, dan memiliki banyak kesepakatan, termasuk yang dengan Nike dan Tag Heuer.

Olahraga, Perjudian dan Obat Terlarang

Dimulai dari Obat Terlarang

Laporan Komisi Kejahatan Australia tentang kejahatan terorganisir dan narkoba dalam olahraga telah menimbulkan badai di antara penggemar olahraga, terutama mereka yang mengikuti klub atau kode yang sejauh ini terlibat. Penggunaan obat peningkat performa dan citra baru (PEID) sekarang dianggap meluas, dengan kaitan yang jelas dengan aktivitas kriminal terorganisir termasuk pengaturan skor.

Fokus utama dari semua perhatian ini sejauh ini adalah pada integritas olahraga: yaitu, kekhawatiran bahwa olahraga akan dirusak, baik oleh kecurangan obat bius, atau dengan cara lain mengorbankan atlet atau administrator atau keduanya untuk menipu bandar taruhan. Perebutan untuk memahami dan menerima kedalaman masalah PEID menunjukkan bahwa badan olahraga memiliki pengetahuan yang kurang sempurna tentang apa yang sebenarnya terjadi.

Di Australia, di mana olahraga dianut secara luas, penuh semangat dan penuh semangat, kerusakan integritas olahraga juga merusak kepercayaan publik dan merusak kenikmatan pendukung. Ini menimbulkan risiko keuangan yang signifikan, terhadap kelangsungan olahraga yang diidentifikasi berisiko dari doping atau pengaturan pertandingan, terhadap partisipasi berkelanjutan dari para olahragawan yang tertangkap doping atau bertindak korup, dan (seperti yang dicatat ACC) terhadap integritas operasi taruhan olahraga.

Yang terakhir ini telah menjadi fokus untuk banyak aktivitas terkait integritas dalam kode profesional utama di Australia dalam beberapa tahun terakhir, karena jumlah yang dipertaruhkan pada olahraga profesional telah meningkat. Pasar taruhan olahraga (berbeda dari pasar perjudian pacuan kuda yang lebih mapan) telah berkembang pesat sejak pertengahan 2000-an dan sekarang diperkirakan sekitar $300 juta hingga $400 juta per tahun. Ini banyak uang, tetapi masih merupakan proporsi sederhana dari pasar perjudian Australia senilai $20 miliar. Meskipun demikian, ini adalah bisnis profil tinggi: klub olahraga dengan cepat mengambil sponsor dan kesepakatan iklan dengan bandar taruhan, dan media komersial dipenuhi dengan iklan perjudian.

Bermitra dengan Bandar Judi

Sejauh ini, kode seperti NRL, AFL, dan kriket berpendapat bahwa bermitra dengan (yaitu, mendapatkan potongan dari) agen taruhan adalah cara terbaik untuk mengikuti masalah integritas. Berada di perusahaan yang dekat dengan bandar judi, kami diberitahu, memungkinkan data tentang taruhan untuk dibagikan dan untuk transaksi yang mencurigakan dianalisis dengan cermat, mengidentifikasi mereka yang mendapat manfaat dari aktivitas yang tidak biasa atau mencurigakan.

Klub mengatakan bahwa ini telah menghilangkan aktivitas yang tidak pantas, meskipun sebagian besar dari mereka yang ditangkap dengan cara ini sejauh ini adalah ikan kecil. Namun, data dapat dengan mudah diperoleh dengan regulasi. Kode tidak perlu berada di tempat tidur dengan bandar judi. Faktanya, memperoleh keuntungan finansial dari hasil perjudian dapat membutakan administrator terhadap bahaya yang ditimbulkan perjudian untuk olahraga mereka.

Tetapi secara lebih luas, dan saya pikir lebih penting lagi, integritas olahraga juga dirusak oleh bahaya yang mungkin ditimbulkan oleh promosi perjudian yang tidak terkendali terhadap para pendukung permainan. Iklan dan sponsor bukanlah kegiatan altruistik. Bandar judi mengiklankan dan mensponsori tim untuk sejumlah alasan: jelas untuk mendorong orang berjudi, tetapi – seperti yang dicatat oleh laporan ACC sehubungan dengan penjahat, dan seperti yang kita ketahui dari kesepakatan sponsor tembakau dan alkohol – bandar judi juga ingin melegitimasi diri mereka sendiri dan produk melalui asosiasi dengan tim dan individu yang terkenal dan dihormati.

Promosi Yang Masif

Efek ledakan dalam taruhan olahraga, dan pada promosi agresifnya, sebagian besar tidak diketahui, terutama pada penggemar muda yang tumbuh dengan peluang terpampang di mana-mana. Namun, kita tahu bahwa paparan peluang perjudian adalah faktor risiko utama untuk pengembangan masalah perjudian (itulah sebabnya pokies, di mana-mana seperti di Australia, adalah sumber saat ini dari 75% atau lebih dari masalah perjudian Australia). Kita dapat berharap untuk menemukan lebih banyak penjudi bermasalah di antara penjudi olahraga di tahun-tahun mendatang, karena generasi baru berurusan dengan konvergensi teknologi perjudian seluler dan interaktif lainnya, promosi perjudian di mana-mana, dan klub serta kode dengan senang hati memungkinkan merek mereka menjadi papan reklame untuk satu atau lainnya dari banyak bandar judi online.

Ada seruan untuk melarang taruhan olahraga sampai kami lebih memahami masalah yang ditimbulkannya. Menjadikannya ilegal tidak akan menghentikannya (terutama aspek yang terjadi di lepas pantai) tetapi itu akan menghilangkan keraguan tentang kebijaksanaan para olahragawan yang terhubung dengan bandar judi. Mungkin yang lebih praktis adalah melarang iklan dan promosi perjudian melalui olahraga. Seperti yang ditunjukkan Andrew Whitehouse, anak-anak sekarang melihat perjudian sebagai bagian integral dari olahraga. Salah satu cara untuk meredakan bom waktu adalah dengan mengubahnya dengan memutuskan hubungan olahraga dari perjudian.

Itu juga akan menunjukkan bahwa klub memiliki integritas untuk lebih peduli dengan basis pendukung mereka daripada dolar yang mereka hasilkan dengan mengambil potongan dari bandar judi.

Olahraga apa pun yang menjauh dari pengejaran pendapatan perjudian dan membantu menghentikan para pendukungnya yang menjadi sasaran pemboman terus-menerus dari bandar taruhan akan sangat membantu menunjukkan integritas sejati, dan rasa hormat yang tulus kepada para pendukungnya.